77961-makanan-pesawat

10 Fakta Soal Makanan Di Pesawat

Ketika kita naik pesawat jarak yang begitu jauh didalamya suka melengkapi makanan dan minuman.harganya jugha yang ditawarkan lebih mahal ,makanan yang disajikan dipesawat tidak sama dengan yang anda biasa makan .makananya cenderung banyak garam .kalau masih lapar bisa bicara pada kru pesawat dengan sopan untuk meminta makanan tambahan

Konon indera pengecap tidak bekerja dengan baik saat sedang terbang. Karenanya Anda perlu mengetahui fakta soal makanan yang disajikan di sana. Agar tidak salah pilih menu. Karena hidangan di udara pasti punya rasa yang berbeda. Dibuatnya juga dengan cara yang berbeda.

1. Perbedaan rasa

Tekanan udara di dalam pesawat saat sedang terbang mempengaruhi indera pengecap Anda. Karena indera penciuman dan pengecap tidak bisa bekerja dengan baik. Hal ini menyebabkan berkurangnya pengecapan rasa manis dan asin pada makanan.
Jadi makanan yang disajikan di dalam kabin tidak sama dengan makanan yang biasa Anda makan. Makanannya cenderung diberi banyak garam.

2. Dibuat ribuan porsi

Setiap hari, jumlah makanan yang dibuat maskapai penerbangan sangat banyak. Jumlah paling banyak dimiliki oleh Emirates Flight Catering Facility di Dubai. Mereka membuat 180.000 makanan per hari.
Bahkan bisa memasok persediaan makanan untuk ratusan maskapai lain di seluruh dunia. Pilihan makanan yang dibuat juga beragam. Karena dibuat oleh koki yang bisa masak beragam sajian yang ada di dunia dengan mempekerjakan 10.000 orang.

3. Harga lebih mahal

Soal harga, makanan yang biasa ditawarkan di kabin pesawat ternyata lebih mahal. Walaupun Anda membeli menu untuk kelas ekonomi. Karena berdasarkan keterangan orang dalam, pihak maskapai mengambil untung sebesar $8 (Rp 110.000).

4. Lebih banyak karbo

Porsi makanan yang disajikan dalam kabin pesawat tidak terlalu besar. Sayurannya saja hanya dijadikan penghias sajian. Mengenai rasa, tiap makanan yang disajikan dibuat dengan banyak gula dan zat aditif lain. Sehingga makanan yang ada bisa memanjakan lidah penumpang.
Sebuah penelitian mengungkap beberapa alasan mengapa penumpang tertarik untuk membeli makanan di dalam kabin. Hasilnya, sebagian orang ternyata makan untuk melawan bosan. Sebagian lagi memilih untuk makan sebagai cara melawan ketakutan saat terbang.

5. Makanan tambahan

Anda perlu tahu trik yang satu ini kalau doyan makanan di pesawat. Trik ini bisa digunakan untuk mendapat makanan ekstra.
Walau tidak semua maskapai bisa begini, tapi tidak ada salahnya mencoba. Anda bisa bicara pada kru kabin dengan sopan untuk meminta makanan tambahan. Beberapa kru kabin biasanya akan memberikan makanan tambahan untuk Anda.
Atau duduk di kursi paling belakang, jadi tidak ada yang tahu kalau Anda meminta makanan tambahan secara gratis pada kru kabin.

6. Memesan makanan

Jangan khawatir kalau terbang dengan kelas ekonomi. Anda tidak harus memesan menu khusus kelas ekonomi. Anda bisa, memilih menu makan yang ada di kelas bisnis.

7. Champagne di pesawat

Minum champagne pada ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut terlihat menyenangkan. Apalagi saat terbang dengan layanan fist class. Tapi kenyataannya tak seindah itu.
Karena ternyata tidak semua champagne yang disajikan itu benar-benar champagne. Beberapa waktu lalu, ada maskapai yang viral karena menjual champagne oplosan. Karena yang tersaji bukanlah champagne tapi sparkling wine. Warnanya memang mirip namun rasanya tetap beda.

8. Bawa bekal sendiri

Kalau tidak suka dengan makanan di kabin pesawat, Anda bisa bawa bekal makan sendiri. Karena makanan diperbolehkan dibawa masuk ke dalam kabin. Anda juga bisa membawa mie instan dalam kemasan. Jadi saat lapar, Anda tinggal minta air panas saja ke kru kabin.

9. Menu vegan

Walau bukan vegetarian, tidak ada salahnya Anda mencoba menu vegan yang disediakan. Bisa jadi menu vegan cocok di lidah Anda saat sedang berada di dalam pesawat.
Daripada bingung memilih puluhan menu yang ada, sebaiknya Anda pesan makanan sehat ini.

10. Penyebab jet lag

Jat lag jadi masalah yang sering dialami saat terbang. Apalagi jika terbang dalam jarak jauh hingga mengelami perbedaan zona waktu sesampainya di tujuan.
Ternyata makan di dalam pesawat jadi salah satu penyebab jet lag. Beberapa ahli mengatakan kalau makan di dalam pesawat bisa mengganggu jam makan. Ini alasan kenapa Anda lelah saat sampai ditujuan. Saat sedang terbang sebaiknya Anda berpuasa. Kalau ingin makan, makanlah camilan.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *